VIsiMenjadi Program Studi Diploma-III keperawatan yang mampu menghasilkan perawat vokasi dibidang kegawat daruratan yang disiplin, kompeten dan berdaya saing tinggi dalam menghadapi era globalisasi di tahun 2025. Misi

  1. Meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Bagi para Dosen dan Peserta didik.
  2. Mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.
  3. Memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan secara nyata dan terukur dibidang ilmu keperawatan dan keperawatan Gawat Darurat.
  4. Meningkatkan kualitas SDM bagi dosen dan peserta didik sesuai dengan perkembangan IPTEK Kesehatan dan Keperawatan Gawat Darurat.
  5. Meningkatkan daya dukung sarana dan prasarana serta berkelanjutan untuk latihan dan pencapaian kompetensi dosen dan mahasiswa tentang tanggap darurat.
Tujuan :

  1. Menjadi salah satu D-III Keperawatan yang terbaik khususnya tanggap darurat di regional Indonesia bagian Barat.
  2. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan memperkaya khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilandasi nilai-nilai moral.
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat disamping memperkaya kebudayaan nasional.

Strategi Pencapaian :

  1. Meningkatkan kemampuan dosen, khususnya Asuhan Keperawatan Gawat Darurat di Regional Indonesia Bagian Barat.
  2. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan atau profesional yang dapat yang dapat menerapkan, mengembangkan dan memperkaya khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Gawat Darurat yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan kemampuan diri.
  4. Berperan serta secara aktif dalam mendidik dan melatih pasien.
  5. Mengembangkan diri secara terus menerus untuk meningkatkan kemampuan profesional..
  6. Memelihara dan mengembangkan kepribadian serta sikap yang sesuai dengan etika keperawatan dalam melaksanakan profesinya..
  7. Berfungsi sebagai anggota masyarakat yang kreatif, produktif, terbuka untuk menerima perubahan, serta berorientasi kemasa depan sesuai perannya.

Tata Nilai :

Tata nilai yang dikembangkan oleh Program Studi D-III Keperawatan dalam pengembangan visi keilmuan mengintegritaskan nilai-nilai ketuhanan dan prinsip-prinsip praktik baik (best Practice) perguruan tinggi, yaitu akuntabilitas, transparansi, nirlaba atau non profit, penjamin mutu, efektifitas dan efisiensi.